Selasa, 03 April 2012

Seleksi Penerimaan Siswa Baru


LABUHAN DELI (Sabtu, 31/04). Sekitar 169 anak dari Deli Serdang dan sekitarnya mengikuti seleksi penerimaan siswa baru SMA Unggulan CT Foundation. Tes yang dimulai dari jam 08.00 pagi ini juga dimeriahkan oleh Stand-Stand Bazaar siswa SMA Unggulan CT Foundation. Tidak hanya di SMA Unggulan CT Foundation, tes penerimaan siswa baru juga dilaksanakan di beberapa kota lain di Sumatera Utara.
Tepat jam 08.00 pagi hampir seluruh peserta tes telah berkumpul di SMA Unggulan CT Foundation, dimulai dengan upacara pembukaaan lalu memasuki ruang masing masing untuk melaksanakan soal demi soal yang ada dalam lembar seleksi. Seleksi tahap pertama meliputi tes potensi ankademik yakni Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris. kemudian dilanjutkan makan siang serta sholat zuhur., pada kesempatan yang sama para calon siswa baru juga berkesempatan mengunjungi pameran bazaar siswa SMA Unggulan CT Foundation.
setelah rehat beberapa saat para siswa kembali memasuki kelas untuk selanjutnya mengikuti tes selanjutnya yakni tes intelejensi (semacam tes IQ, tapi lebih canggih) yakni TST. pada tes ini kemampuan para calon siswa baru benar-benar diuji kelayakannya agar kedepannya tidak kerepotan dengan metode pembelajaran yang akan merka hadapi kelak ketika diterima sebagai siswa SMA Unggulan CT Foundation.
Tes seleksi ini juga dilakukan serentak di seluruh kota di Sumatera Utara selama 2 hari yaitu sabtu dan minggu. sekitar 1600-an siswa dari seluruh sumatera utara beradu untuk mendapatkan full scholarshir yang diberikan oleh Yayasan Chairul Tanjung dan diperuntukkan bagi siswa-siswi yang memliki kekurangan finansial tetapi unggul dalam hal prestasi serta memiliki keinginan kuat untuk terus berprestasi.
Dikatakan oleh panitia penerimaan Siswa Baru (PSB) para peserta yang lulus tahap 1 seleksi calon siswa baru SMA Unggulan CT Foundation akan melaksanakan tes tahap kedua meliputi survey lokasi dan termasuk pula tes kesehatan.
Nanti ketika semua prosedural tes telah selesai maka akan dipilih 125 siswa untuk datang ke SMA Unggulan CT Foundation, nantinya pula 125 calon siswa baru tersebut akan kembali di tes dengan materi tes yang masih dirahasiakan yang meliputi ketahanan, mental, ambisi dan keinginan siswa/i.Pada akhirnya terpilihlah 100 siswa/i unggul dari sumatera utara yang akan diberikan Beasiswa dan akan ditempa agar kelak bisa menjadi bibit-bibit unggul penerus bangsa.

Mengenai info selengkapnya boleh mengunjungi Website resmi SMA Unggulan CT Foundation

0 komentar:

Posting Komentar